Komunitas KOMPAK Gelar Acara Pertunjukkan Sastra

Komunitas Penulis Anak Kampus (Kompak) telah menyelenggarakan kegiatan “Pertunjukkan Prosa, Drama, dan Puisi Komunitas Sastra Kota Medan”, pada hari Jumat, 15 Februari 2019 di B-One Cafe & Resto, Jl. Williem Iskandar-Pancing Medan.

Acara ini dihadiri dari beberapa komunitas sastra di kota Medan, seperti FOKUS UMSU, LABSAS Medan, LKK UNIMED, Gen Pena (Generasi Penulis Al-Washliyah), KORSAS (Koridor Sastra), dan Mahasiswa Universitas Al Mosum Aceh. Selain kehadirannya, Komunitas-komunitas Sastra di Medan juga memberikan pertunjukkan sastra, seperti pembacaan puisi dan prosa, dan menampilkan drama untuk memeriahkan acara tersebut.

Selain menampilkan bakat dalam pertunjukkan sastra, juga memberikan informasi yang berkaitan dengan kegiatan sastra di kota Medan, seperti perlombaan sastra yang akan diselenggarakan oleh Komunitas FOKUS UMSU.

Dani Sukma Agus Setiawan, pembina KOMPAK menyampaikan kegiatan ini perlu dilakukan untuk menguatkan kekeluargaan antar komunitas sastra di kota Medan serta menyatukan ikhtiar untuk membangun peradaban lewat sastra. Diharapkan lewat kegiatan ini, para peserta lebih giat kerja sastra. Selain kerja pertunjukkan juga kerja penulisan karya sastra. Sehingga kaum muda turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal ini sejalan dengan harapan ketua panitia pelaksana, Edi Rismana yang mengharapkan kegiatan pertunjukkan prosa, puisi dan drama ini setiap bulannya dapat dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi antar pecinta sastra.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)